7 Komentator dan Pengamat Sepak Bola yang Paling Populer di Indonesia

Binder Singh Sebut Pernyataan Haruna Soemitro Tentang Kinerja Shin Tae Yong  Tak Sesuai Realita, Ini Alasannya - Kabar Besuki

Salam olahraga untuk Anda para penggemar sepak bola dimanapun berada. Apa kalian ini sangat suka menonton tayangan sepak bola di televisi? Jika iya pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai 7 orang pengamat sepak bola Indonesia  dan komentator yang paling popular, yuk langsung saja simak di bawah ini:

  • Bung Towel

Bagi Anda yang cukup sering menyaksikan Liga Champions pasti Anda tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Beliau ini merupakan alumni Jurnalistik Fikom Unpad dan sangat terkenal menjadi komentator Liga Indonesia di stasiun televisi ANTV. Beliau ini juga merupakan seorang General Manager Football Development PSSI.  Bung Tommy Welly ini lebih sering di sapa “Bung Towel” beliau ini memiliki gaya bicara yang khas dan memiliki gaya komentar yang serius tapi santai.

  • Bung Titis

Nama lengkapnya adalah Titis Widyatmoko, beliau ini merupakan komentator untuk Liga Inggris di stasiun TV SCTV dan sering menemani Anda untuk menyaksikan Liga Champions. Beliau juga sering dikenal sebagai Redaktur Eksekutif di KapanLagi.com.

  • Bung Hardimen

Nama lengkapnya adalah Hardimen Koto, beliau ini mulai berkecimpung di dunia jurnalistik dan menjadi wartawan untuk meliput berbagai turnamen besar. Setelah itu beliau menjadi wara wiri di TV nasional seperti ANTV, SCTV, tvOne dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau ini cukup popular dengan celetukannya “cap jangung” saat Persib bermain melawan Hyundai di tahun 2007, kata tersebut entaj apa maksudnya.

  • Bung Binder

Nama lengkapnya adalah Binder Singh, beliau ini memiliki pekerjaan lain di luar dunia sepak bola yaitu menjadi konsultan dan penasihat independen di bidang energi dan pertambangan. Tapi setelah Piala Dunia yang di selanggarakan di tahun 2006 beliau ini jadi semakin terkenal dan menjadi salah satu komentator yang cukup sering muncul di berbagai pertandingan sepak bola.

  • Bung Rendra Soedjono

Bung Rendra ini menjadi sangat popular saat dirinya menyiarkan sebuah pertandingan sepak bola dalam gelaran Indonesia Super League (ISL). Beliau ini sempat menjadi host atau komentator sepak bola untuk K-Vision dan juga ANTV.

  • Valentino “Jebret” Simanjuntak

Beliau ini menjadi salah satu komentator yang mendadak jadi terkenal beberapa tahun belakangan ini. Beliau ini dikenal dengan sebutan “bang jebret”. Beliau ini akan secara spontan mengatakan jebret saat ada pemain yang menendang kea rah gawang. Saat ini beliau menjadi komentator di stasiun Televisi MNCTV dan juga GlobalTV.

  • Hadi “Ahay” Gunawa

Terakhir ada bung Hadi Gunawan, beliau juga merupakan komentator yang cukup terkenal belakangan ini sama seperti Bung Valentino Simanjuntak. Bung Hadi juga memiliki kata-kata khas dari dirinya yaitu kata “Ahay”. Saat bung hadi ini menjadi komentator cobalah untuk Anda perhatikan saat ada pemain yang menendang bola ke arah gawang tapi berhasil di tepis oleh kipper apa yang akan beliau katakana. Ya betul sekali beliau akan langsung berkata “Ahaayyy..!!!”. Saat ini Bung Hadi ini menjadi komentator di RCTI, tapi sosoknya ini masih cukup misterius karena beliau ini hanya mengomentari pertandingan sepak bola saat ada pertandingan saja, jadi bisa di bilang jika Bung hadi ini merupakan Komentator yang ada di belakang layar.

Nah itu dia beberapa komentator yang cukup popular di Indonesia. Terimakasih sudah menyimak artikel mengenai pengamat sepakbola indonesia ini hingga selesai, sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *