Booking Rumah Sakit Jakarta Selatan di SehatQ.com

RS Yadika Kebayoran Lama

Seperti yang diketahui bahwa faskes adalah sarana atau prasarana atau perlengkapan yang diwujudkan dalam bentuk pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, atau swasta bagi masyarakat dengan tujuan untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan melalui tindakan preventif, kuratif, maupun rehabilitatif.

Rumah sakit merupakan salah eksekutor faskes tersebut, baik rumah sakit milik pemerintah maupun swasta. Nah, bagi anda yang berdomisili di wilayah kota Jakarta Selatan, sebagai rekomendasi berikut 4 rumah sakit di Jakarta Selatan terbaik:

  1. RSUP Fatmawati

RSUP Fatmawati ini berlokasi di Jalan TB Simatupang No. 18, Cilandak, Jakarta Selatan 12430. Rumah sakit dengan lokasi yang sangat strategis ini menyediakan berbagai layanan penunjang yang cukup lengkap seperti pelayanan medical check up, instalasi gawat darurat 24 jam, pelayanan sentra vaksinasi umroh, klinik tumbuh kembang, unit transfusi darah, dan pelayanan tulang belakang terpadu.

Sementara untuk rawat inap, rumah sakit ini memiliki ruang inap mulai kelas 1,2, 3, dan kelas VIP serta VVIP. Selain itu, ada juga ruang high care unti (HCU), ruang perawatan ibu dan bayi, dan stroke center.

Untuk pelayanan sentra vaksinasi meningitis Umroh dilakukan di Gedung Griya Husada Lantai 3. Adapun beberapa data yang diperlukan meliputi identitas diri (KTP), fotokopi paspor 1 lembar, dan keterangan sedang tidak hamil.

  • RS Mayapada Lebak Bulus

Rumah sakit yang beralamat di Jalan Lebak Bulus I Kav. 29, Cilandak, Jakarta Selatan ini memiliki pelayanan 24 jam team of emergency, sistem triasi dan ambulans. Selain itu, terdapat juga ICU dan ICCU, serta ruang inap dengan beranekaragam pilihan jenis kamar. Mulai dari kamar kelas 3 (5 tempat tidur), kelas 2 (3 tempat tidur), kelas 1 (2 tempat tidur), junior suite, suite room dan president suite room. Perlu diketahui bahwa setiap suite ini didesain unik yang berbeda-beda. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Sedangkan untuk pelayanan medical check up, rumah sakit ini menyediakan konsep ‘one-stop service’, mulai dari pemeriksaan dokter sampai pengobatan. Dengan demikian, sejak dari diagnosa medis hingga pemeriksaan hasil serta pengobatan bisa ditindaklanjuti secepatnya.

  • RS MMC Kuningan

RS MMC Kuningan ini berlokasi di Jalan HR Rasuna Said Kav C20-21, Kuningan, Jakarta Selatan 12940. Rumah sakit ini memiliki beberapa pelayanan khusus, seperti untuk rawat inap tersedia Sujudi Executive Ward. Yang mengusung konsep modern healing room. Ruang inap yang satu ini terdiri dari suite room, premium room, grand loyal room daan day room.

Bukan hanya itu, tersedia juga kamar rawat inap umum mulai dari kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP standar, VIP deluxe, VIP superior dan kamar inap khusus anak. Sedangkan untuk intensive care unit atau ICU, rumah sakit ini dilengkapi dengan ventilator (alat bantu napas), syringe pump dan infuse pump yang berfungsi untuk menjaga kebutuhan cairan pasien dengan tepat.

  • RS Pusat Pertamina

Rumah Sakit Pusat Pertamina ini meruupakan ruamh sakit terbesar dari 16 rumah sakit yang dikelola oleh PT. Pertamina Bina Medika. RS Pusat Pertamina ini terletak di Jalan Kyai Maja No. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120. Rumah sakit ini memiliki layanan instalasi gawat darurat 24 jam, instalasi medical check up, rehabilitasi medik, dan ICU, stroke unit, klinik hemodialista, serta unik luka bakar.

RSPP ini memiliki 360 bed rawat inap dengan dukungan tenaga medis non medis yang menggunakan pelayanan standar pelayanan sesuai Akreditasi KARS dengan predikat paripurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *