5 Hp Samsung J Series Spesifikasi

main image

Samsung memiliki beberapa seri untuk ponsel-ponselnya, salah satunya yaitu seri J. Huruf J merupakan kependekan dari “Joy”. Model di seri ini diperbarui setidaknya tiap setahun sekali, dengan varian atau perubahan kecil dipasarkan dengan tambahan nama, seperti Pro, Prime, Max, dan lainnya. Samsung Seri J merupakan salah satu jajaran smartphone terbaik besutan Samsung yang layak kamu miliki. Harganya yang cukup terjangkau untuk kalangan masyarakat. Untuk performanya, seri J ini telah mengusung beberapa spesifikasi yang unggul. Meskipun belum memiliki teknologi seunggul yang ada pada Samsung Seri A, sebagian orang di Indonesia banyak yang menyukai Samsung seri J ini. Di bawah ini beberapa Samsung Seri J yang bisa menjadi pilihan kamu.

  1. Samsung Galaxy J2 Pro

Umumnya spesifikasi Hp Samsung dengan nama ‘Pro’ dibelakangnya lebih baik di banding seri originalnya. Samsung Galaxy J2 Pro mengalami peningkatan pada memori menjadi RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32GB. Samsung J2 Pro ini masih menggunakan layar sebesar 5.0 inci resolusi QVGA, tetapi sudah memakai Super AMOLED. Tenaganya pun makin tangguh dengan penggunaan prosesor Snapdragon 425. Tidak lupa kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Samsung Galaxy J2 Pro memiliki baterai berkapasitas yang cukup  sebesar 2600 mAH.

  • Samsung Galaxy J4

Selanjutnya ada Samsung Galaxy J4 yang menggunakan layar berukuran 5.5 inci, menggunakan Super AMOLED. Resolusi layarnya yaitu HD 720 x 1280 pixel. Pada bagian prosesor, Samsung Galaxy J4 ini menggunakan chipset Samsung yaitu Exynos 7570. Untuk RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Samsung Galaxy J4 ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo). Pada bagian kamera belakang terpasang resousi 13 MP dan kamera depan 5MP. Untuk kapasitas baterainya sedikit lebih besar dibandingkan J2 Pro, Li-Ion 3000 mAh.

  • Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy keluaran tahun 2015 ini ternyata masih banyak digemari orang. Dengan layar berukuran 5.0 inci ternyata sudah menggunakan Super AMOLED dengan resolusi layar 720 x 1280 pixel. Untuk prosesornya Samsung J5 ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 410. Sedangkan sistem operasinya menggunakan Android 5.1 (Lollipop). Pada bagian kamera depan dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kapasitas baterai lebih kecil yaitu 2600 mAh.

  • Samsung Galaxy J6

Hp Samsung Galaxy J6 ini dirilis tahun 2018. Samsung Galaxy J6  sendiri mengusung layar fullview. Layarnya sudah Super AMOLED dengan desain Infinity Display. Samsung J6 ini hanya dibekali satu kamera belakang 13 MP dan satu kamera depan 8 MP. Samsung Galaxy J6 menggunakan prosesor Samsung Exynos 7870 yang disandingkan dengan pengolah grafis Mali-T830 MP1. Samsung J6 ini memiliki memori RAM 3GB dan memori internalnya sebesar 32GB. Untuk memori eksternalnya bisa hingga 256GB melalui slot microSD. Sedangkan kapasitas baterai sebesar Li-Ion 3000 mAh.

  • Samsung Galaxy J8

Selanjutnya yaitu Samsung Galaxy J8. Samsung seri ini memiliki layar 6 inci dengan menggunakan Super AMOLED. Memiliki kamera di bagian belakang dengan resolusi 16MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera depannya 16 MP dengan fitur LED flash. Samsung Galaxy J8 memakai prosesor Snapdragon 450. Untuk memori RAM nya sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 3500 mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *