Doa Meminta Keturunan

Doa dan Mukjizat Nabi Isa Semasa Hidup

Tentunya setiap pasangan yang sudah menikah menginginkan kehadiran seorang anak yang bisa mewarnai kehidupan rumah tangganya. Ada beberapa pasangan beruntung yang bisa mendapatkan bayi yang dinanti-nanti dengan mudah. Namun, tidak sedikit pasangan yang sudah lama menikah tapi tidak kunjung diberi keturunan. 

Walaupun pasangan tersebut sudah melakukan berbagai usaha secara maksimal untuk mendapatkan keturunan, mulai dari pengobatan tradisional, melakukan hubungan seks dengan berbagai posisi, mengunjungi dokter spesialis, hingga melakukan proses bayi tabung. 

Disinilah perlunya tawakal dan melibatkan Allah Subhana Wa Ta’ala dalam setiap keadaan. Salah satunya adalah dengan berdoa. Lalu doa apa saja agar cepat mendapatkan keturunan? Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan merangkum doa meminta keturunan sebagai berikut :

  • Membaca Surat Al Fatihah

Al Fatihah ini merupakan surat pertama di dalam Al Quran yang disebut sebagai ‘Ummul Kitab’. Selain dibaca dalam sholat, surat ini juga bisa dibaca saat akan berdoa agar doa kita dikabulkan Allah Subhana Wa Ta’ala. Dalam hadits Qudsi Allah Subhana Wa Ta’ala berfirman : “Aku membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku menjadi dua dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta.” Jika seorang hamba membaca (Alhamdulillahirrabil ‘alamain) Allah berkata : “Hamba-Ku menykuri Akau.” Dan jika membaca (Arrahman Arrahim) Allah berkata : “Hamba-Ku memuji Aku.”. Dan jika membaca (Maalikiyaumiddiin) Allah berkata : “Hamba-Ku pasrah kepada-Ku.” Dan jika membaca (Iyyakana’budu wa iyyaknasta’iin), Allah berkata : “Ini antara Aku dan hamba-Ku, dan untuk hamb-Ku apa yang ia minta.” Dan jika membaca (Ihdinashiratolmustaqiim shirotoladzina an’amta ‘alaihim ghairil maghdubi ‘alaihim waladhoolin) Allah berkata : “Ini untuk hamba-Ku dan untuk hamba-Ku apa yang ia pinta.” (HR. Muslim). 

  • Membaca Doa Zakaria AS Di Surat Ali ‘Imran

Rabbi Hablii Min-Ladunka Dzurriyyatan Thyayibatan Innaka Samii’uddu’a.

Artinya : Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali ‘Imran : 38).

  • Membaca Doa Zakaria AS Di Surat Al-Anbiya

Rabbi La Tadzarnii Fardan Wa Anta Khairal Waaritsinn.

Artinya : “Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik,” (QS. Al-Anbiya : 89).

  • Membaca Doa Nabi Ibrahim AS

Rabbli Hanli Minas-salihin

Artinya : “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang sholeh,” (QS. As-Shaffat : 100).

  • Membaca Surat Maryam Ayat 1-6

Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. Dzikru Rahmati Rabbika ‘Abdahu Zakariyyaa. Idz Naadaa Rabbahu Nidaa-an Khafiyyaan. Qaala Rabbi Inni Wahana Al’azhmu Minnii Waisyta ‘Ala Alraasusyayban walam akun bidu’aa-ika Rabbi Syarqiyyaan. Wa-Inni Khiftu Almawaaliya Min Waraa-ii Wakaanatu Imra-atii’aaqiran Fahab Lii Min Ladunka Waliyyan. Yaritsu Wayaitsu Min Aaali Ya’quuba Waij’alhu Rabbi Radhiyyaan.

Artinya : “Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. Penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-nya, Zakaria. Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut. Ia berkata : ” Ya Tuhanku. Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau. Ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul. Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau putera. Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, serang yang diridoi.” (QS. Maryam : 1-6). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *