Beli Lock & Lock di Blibli.com

Apa yang menjadi hal paling utama penyebab kamu memutuskan untuk berbelanja online? Apakah karena harganya jauh lebih murah? Ditawarkannya banyak promo dan diskon? Atau karena bebas biaya ongkos kirim? Segala kelebihan dari kegiatan belanja online tersebut bisa kamu dapatkan di Blibli.

Blibli.com merupakan situs e-commerce yang mengusung konsep online shopping mall dan didirkan sejak tanggal 25 Juli 2011. E-commerce yang didirikan oleh PT Global Digital Niaga (GDN) ini memiliki tagline “Big Choices, Big Deals”, dimana akan diberikannya keterangan yang jelas tentang produk produk yang dijual serta mekanisme pembelian oleh Blibli.

Martin Hartono adalah pemiliki Blibli, beliau putra dari Budi Hartono pemilik Djarum Group. Ada juga Kusumo Martono salah satu nama tokoh dibalik berdirinya Blibli. Beliau lulusan S2 Teknik Industri dari Georgia Institute of Technology, Amerika Serikat. Kusumo Martono saat ini menjabat sebagai CEO PT Global Digital Niaga (GDN).

Kusuma Martanto sebelum memulai karir dan membantu kesuksesan Blibli, beliau sempat bekerja di Amerika Serikat untuk perusahaan Intel Corporation dan i2 Technologies serta jabatan terakhir yang beliau pegang saat itu sebagai Senior Manajer Produk. Berkat pengalamannya bekerja diluar negeri itulah, Djarum Group pada tahun 2009 memberanikan diri meminang Kusuma Martanto untuk membantu mereka menyukseskan Blibli dibawah manajamen PT Global Digital Prima.

Jika kamu baru akan mencoba dan ini yang pertama kali melakukan belanja online, maka wajib membeli lock n lock di blibli.com. Pasalnya e-commerce yang satu ini menawarkan banyak kelebihan seperti :

  • Menawarkan Harga Yang Bersaing

Meski Blibli menawarkan beragam produk berbasis shopping mall online tetapi harga yang ditawarkannya mampu bersaing. Pastinya keseluruhan produk yang ditawarkannya bermerk dan berkualitas.

  • Banyak Promo Dan Diskon

Kamu bisa mendapatkan kupon belanja dan beragam jenis promo dan diskon diberagam kesempatan tertentu dengan mudah. Bahkan jika kamu berlangganan program newsletter di Blibli, bisa didapatkannya reward sebesar 100 ribu atau mendapatkan 2 buah total kupon belanja.

  • Gratis Ongkos Kirim

Blibli tidak seperti kebanyakan e-commerce besar lainnya, karena menerapkan sistem gratis ongkos kirim. Jadi hal ini menjadi salah satu poin plus yang dimiliki oleh market place selevel Blibli. Dengan begitu pastinya belanja akan menjadi sedikit lebih hemat.

  • Pelayanan Pelanggan Yang Prima

Diberikannya pelayanan yang prima untuk para pelanggan seperti digunakannya livechat untuk menjangkau customer service milik Blibli. Karena pastinya akan adanya beberapa kendala disuatu waktu, dimana dibutuhkannya dukungan dari para customer service, serta layanan disini tergolong prima yaitu 24 jam sehari.

Pelayanan dari customer service Blibli tidak hanya mudah dijangkau dan mudah diakses saja tetapi juga cepat, sabar, tanggap, serta ramah. Sehingga dipastikan akan jarang sekali adanya pelanggan yang merasa kecewa dengan pelayanan mereka.

  • Menerapkan Packing Kayu

Blibli tidak hanya menerapkan gratis ongkos kirim saja, tetapi diterapkan juga packing menggunakan kayu untuk jenis pengiriman barang elektronik, tanpa dikenakan biaya tambahan.

Selain itu masih ada kelebihan lain yang ditawarkan Blibli yang membedakannya dengan toko online lainnya seperti Bukalapak dan Tokopedia. Kedua toko online tersebut menggunakan model C2C (pelanggan untuk pelanggan), tetapi Blibli menggunakan model bisnis hybrid C2C (pelanggan ke pelanggan). Ini berarti Blibli tidak hanya menyediakan lapak untuk para pedagang saja tetapi juga menjual produknya sendiri. Bahkan biasanya untuk pengirimannya akan dilakukan oleh pihak Blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *