7 Camilan Pedas Enak Berharga Murah

Resep Membuat Makaroni Kering Pedas yang Renyah dan Menggoyang Lidah

Pastinya pecinta kuliner pedas suka sekali makan beragam makanan pedas, termasuk camilan. Camilan ini merupakan makanan ringan yang dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja. Camilan juga sering disebut dengan makanan ringan karena memang merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar untuk sementara waktu, dapat memberi sedikit masukan tenaga ke tubuh, ataupun sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya saja.

Sekarang ada banyak jajan pedas yang ditawarkan dengan harga rata rata dibawah Rp. 15 ribu. Camilan pedas tidak hanya enak disantap tetapi juga memiliki beragam manfaat seperti dapat memperbaiki mood, melancarkan buang air besar, serta dapat menurunkan berat badan.

Berikut dibawah ini adanya 7 resep nusantara pedas enak berharga murah diantaranya yaitu :

  • Makaroni Pedas

Macaroni adalah salah satu jenis pasta yang biasanya dimasak sebagai campuran sop, atau bisa juga dimasak ala barat sebagai macaroni schotel. Tetapi yang sedang populer saat ini adalah camilan macaroni pedas. Mata kamu akan dibuat merem melek berkat teksturnya yang renyah dan rasa pedas dari camilan yang satu ini.

  • Seblak

Seblak adalah camilan yang terbuat dari kerupuk dan sayuran serta sumber protein seperti telur, ayam, sosis, bakso yang direbus lalu dicampur racikan bumbu pedas yang terdiri dari cabai, bawang putih, garam, serta kencur. Seblak ditawarkan dalam dua jenis yaitu seblak kering dan seblak basah. Seblak yang merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat ini sangat enak dinikmati selagi hangat.

  • Mie Lidi

Mie lidi ini sebenarnya jajanan zaman dulu yang sekarang ini mulai populer kembali. Camilan ini disebut mie lidi atau lidi lidian karena bentuknya yang kaku dan menyerupai sapu lidi. Saat ini mie lidi dihadirkan dalam beragam varian rasa seperti rasa asin, rasa gurih, dan rasa pedas. Tetapi yang masih menjadi favorit adalah pedas. Mie lidi yang ditawarkan dengan harga murah ini banyak digemari anak anak.

  • Keripik Setan

Keripik Setan merupakan camilan dari singkong yang diolah lalu dibumbui dengan bumbu cabai yang sangat pedas. Saat ini camilan yang satu ini sudah diproduksi dalam berbagai merk yang memang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Sebagai variasi, adanya beberapa produk yang memberi level untuk membedakan tingkat kepedasannya.

  • Tahu Mercon

Sebenarnya makan pedas Tahu Mercon ini sangat sederhana. Bahan utama camilan ini hanya menggunakan tahu, lalu dilengkapi dengan bumbu dasar dan cabai rawit. Proses membuat camilan ini cukup mudah. Pertama tama tahu diiris iris berbentuk segitiga, lalu dimasukkan kedalam tepung yang sudah diberi bumbu pedas, kemudian digoreng. Dan tahu mercon pun siap disajikan. Sebagai pendampingnya, jangan lupa hadirkan cabai rawit.

  • Tahu Gejrot

Tahu gejrot merupakan camilan berupa tahu yang sudah digoreng lalu dipotong potong kecil. Setelah itu disajikan bersama kuah yang terbuat dari bumbu bumbu halus seperti bawang putih, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, cabai hijau, gula merah, garam, air asam, air putih, serta kecap manis. Tahu Gejrot ini salah satu jajanan khas kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

  • Bakso Bakar Pedas

Biasanya bakso yang dimasak dengan kuah ini sekarang sudah berkembang menjadi bakso bakar. Camilan bakso bakar ini sesuai dengan namanya, bakso dimatangkan dengan cara dibakar yang sebelumnya sudah diberi bumbu olesan rasa pedas. Biasanya camilan atau jajanan ini mudah ditemukan di pusat pusat keramaian dan tempat bermain anak anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *