WASPADA! INI 5 CARA EFEKTIF UNTUK MENCEGAH VIRUS CORONA DIRUMAH

Beberapa bulan kebelakang masyrakat indonesia di gemparkan oleh salah satu wabah atau virus berbahaya yang berasal dari negeri tiongkok china yaitu CORONA virus (COVID-19). Wabah tersebut memang sangat cepat masuk ke berbagai negara di dunia. Virus yang berasal dari negara tirai bambu tersebut mulanya berasal dari makanan-makanan khas china yang memang notabeni di makan mentah secara langsung atau tidak di masak, makanan-makanan tersebut seperti daging ikan, hingga berbagai hewan bertaring seperti contoh kelelawar. Untungnya beberapa dokter terkemuka di dunia punya solusi untuk mencegah terjadinya virus CORONA, dan berikut 5 cara efektif untuk mencegah virus CORONA atau COVID-19 yang bisa dilakukan setiap hari dan gratis yang bisa di lakukan dirumah.

1. Rajin mencuci tangan dan jadikan sebagai rutinitas penting.

Langkah pertama guna mencegah terjadinya virus corona adalah rajin mencuci tangan. Hal ini di pertegas karena, jika rajin mencuci tangan maka bakteri dan kuman yang memang rata-rata berasal dari tangan ke tangan akan sedikit mencegah terjadinya penularan virus dan terkenanya virus CORONA. Bahkan seluruh dokter sepakat dengan hal ini dan memang sangat di anjurkan guna mencegah penularan virus corona.

2. Tetap menjalankan pola hidup sehat.

Yang kedua guna mengantisipasi agar tidak terjadinya virus CORONA adalah dengan cara menjalankan pola hidup sehat. Semua dokter sepakat dengan hal ini!. Kenapa begitu? Karena dengan pola hidup sehat maka berbagai virus dan bakteri akan sangat segan untuk masuk kedalam organ-organ yang ada di tubuh kita seperti hal nya tenggorokan dan organ-organ lain nya. Dan optimalkan untuk melakukan nya dengan cara-cara terbaik yang sudah di anjurkan oleh para dokter.

3. Menjaga kebersihan lingkup di sekitar area rumah.

Mungkin dari dua langkah di atas langkah yang satu ini yang sangat sulit untuk di lakukan oleh setiap insan. Padahal jika kalian rutin melakukan pembersihan di sekitar area rumah, maka untuk terjadinya virus CORONA atau COVID-19 akan menjadi benteng kuat untuk mencegah hal buruk itu terjadi. Maka sebaiknya untuk memperhatikan kebersihan lingkup area rumah kamu ya gays.

4. Sedia P3K dan peralatan kebersihan di rumah.

Cara keempat agar tipis kemungkinan untuk terkena virus CORONA adalah dengan cara selalu menyediakan P3K dan peralatan kebersihan di rumah. Dengan begitu maka virus dan wabah atau bakteri lainnya akan sulit untuk masuk kedalam lingkup dan keluarga di tempat yang anda huni atau tinggalkan. Dan pastinya anda akan tergolong sebagai orang yang selalu waspada untuk kesahatan diri pribadi dan juga keluarga tercinta.

5. Memberikan edukasi guna mengenal tindakan yang harus di lakukan.

Dan cara yang terakhir untuk mencegah terjadinya virus CORONA atau COVID-19 adalah dengan cara memberikan edukasi guna mengenal tindakan yang harus dilakukan. Hal ini sangat di anjurkan untuk para orang tua, hal ini berguna untuk anak-anak dan anggota keluarga lainnya agar tidak panik bahkan takut akan terjadinya virus berbahaya yaitu CORONA atau COVID-19, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menangkal virus itu masuk kedalam tubuh dan juga ruang lingkup keluarga.

Semoga dengan adanya 5 cara di atas akan menjadi hal yang menguntungkan buat kamu keluarga dan masyarakat yang ada di ruang lingkup kalian. Dan jangan lupa untuk tetap jaga jarak dan melakukan apa yang seharusnya di lakukan di saat sedang terjadinya pandemic CORONA seperti sekarang ini, stay at home and stay safe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *