5 Hal yang Harganya Murah di tengah Pandemi

Harga yang paling meroket pada saat pandemi adalah harga masker dan hand sanitizer. Kedua benda tersebut merupakan barang yang paling banyak dicari masyarakat. Mengingat meningkatnya kebutuhan namun tidak bisa dipenuhi suplai sehingga mengakibatkan tingginya harga barang.

Namun demikian, justru ada hal lain yang harganya justru menjadi lebih murah daripada harga normal. Bahkan harga-harganya sudah terdiskon secara otomatis akibat pandemi yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan beberapa hal ini secara bijak terutama jika menggunakan pinjaman dana yang ada. Pastikan dulu punya dana darurat sebagai prioritas untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk di masa depan. 

Lalu apa saja yang harganya turun di saat kondisi pandemi saat ini?

Hiburan dan kursus online

Pada saat awal sosialisasi working from home dan school from home, banyak startup yang memberikan promo kursus online secara gratis dalam beberapa pekan. Bahkan kini harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal. Terlebih saat ini sedang booming layanan kursus online bagi para pemegang kartu prakerja yang memiliki saldo senilai Rp1 juta untuk dimanfaatkan kursus apa saja yang dibutuhkan.

Selain itu, beberapa hiburan online pun dipangkas harganya. Bahkan beberapa provider memberikan kuota gratis untuk mengakses beberapa layanan kursus dan hiburan selama masyarakat berada di rumah.

Asuransi kendaraan

Dengan adanya pandemi mengakibatkan penjualan kendaraan menurun. Akan tetapi setelah pandemi usai justri diperkirakan terjadi peningkatan kepemilikan kendaraan pribadi mengingat beberapa pembatasan kendaraan umum di beberapa wilayah terutama kota-kota besar yang memberlakukan PSBB termasuk di Jakarta.

Kondisi tersebut didukung juga dengan asuransi kendaraan yang turun harga. Meskipun banjir sudah usai, tetapi kini saatnya memiliki asuransi kendaraan dengan harga diskon. Beragam asuransi kendaraan ditawarkan baik untuk kendaraan baru maupun kendaraan lama dengan batasan usia sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Layanan kurir

Meningkatnya kebutuhan pesan antar barang membuat ketergantungan masyarakat kepada layanan kurir menjadi semakin tinggi. Untungnya tidak ada layanan kurir yang mendominasi sehingga masing-masing perusahaan berusaha untuk memberikan layanan terbaik dan diskon menarik.

Selain itu, layanan antar barang secara instan pun kini sudah dimanfaatkan oleh beberapa ojek online untuk mengantarkan barang dengan harga yang lebih terjangkau dari biasanya. Pasalnya saat ini ojek online pun dibatasi pergerakannya hanya untuk melayani antar jemput barang dan makanan selama masa kondisi pandemi.

Tiket hotel dan pesawat terbang

Industri pariwisata memang menjadi salah satu yang paling terpukul dengan adanya pandemi. Terlebih beberapa negara kini membatasi jadwal penerbangan untuk memutus penyebaran secara luas. Namun demikian, perusahaan tetap harus berjalan sehingga menawarkan berbagai penawaran menarik.

Kamu bisa memesan tiket pesawat dengan harga yang jauh lebih murah untuk keberangkatan tahun depan. Berharap kondisi pandemi sudah berakhir. Selain tiket pesawat, beberapa hotel pun menawarkan diskon dan promo tidak terbatas asalkan melakukan booking fee di muka. Pemesanan bisa lebih fleksibel sehingga konsumen bisa memesan hari apa saja dan kapan saja asalkan sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Rata-rata hotel pun memberikan keleluasaan booking hingga satu tahun ke depan.

Belanja online

Belanja online menjadi primadona saat ini. Apapun barang yang dibutuhkan bisa kita dapatkan secara online. Bukan hanya toko-toko online saja yang memanfaatkan tetapi beberapa marketplace dan ecommerce serupa juga mengalami lonjakan pemesanan terlebih sudah memasuki bulan Ramadan.

Beruntung diskon dan promo tetap diberikan, tentu dengan mengikuti syarat dan ketentuan. Bahkan beberapa UMKM lokal pun melakukan campaign pemesanan secara online dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini dilakukan agar mereka tetap bisa hidup di tengah krisis karena pandemi.

Bagi pengguna kartu kredit online, masa seperti ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal mungkin untuk menghemat pengeluaran sekaligus membantu para pengusaha lokal. Contohnya kamu bisa tetap belanja secara online dengan pembayaran menggunakan aplikasi Kredivo.

Kredivo memberikan kemudahan belanja online dalam satu tagihan.. Sehingga kamu tidak pusing jika berbelanja di toko online atau ecommerce yang berbeda. Semua bisa disatukan dalam satu tagihan belanja sehingga lebih mudah saat pembayaran. Apalagi Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 250 e commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Bukalapak, dan sebagainya.

Keuntungannya menggunakan Kredivo, kita bisa juga mengajukan pinjaman dana yang bisa dilakukan dari rumah saja. Semua proses pendaftaran dan juga pengajuan dana dapat dilakukan sepenuhnya secara online.

Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia. Selain bisa membantu ketika belanja online, Kredivo juga menyediakan layanan pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan. 

Kredit limit yang diberikan Kredivo tergolong cukup besar hingga Rp30 juta per member. Limit kredit tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, baik itu kebutuhan konsumtif, produktif, maupun kondisi darurat.

Lalu bagaimana caranya mendaftar di Kredivo? Cukup download saja dulu aplikasinya di Google Play Store maupun App Store. Setelah itu tinggal ikuti saja prosedur pendaftarannya dengan sangat mudah. Syarat untuk menjadi member premium Kredivo pun cukup terjangkau, antara lain:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Bunga pinjaman uang dari Kredivo adalah 2.95% per bulan. Tersedia dua pinjaman yang bisa dimanfaatkan, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. 

Dengan kondisi seperti saat ini sebenarnya ada hal lain yang juga bisa dimanfaatkan dengan bijak. Selain ada barang yang harganya meningkat, tetapi seperi hukum alam, ada juga beberapa barang yang harganya turun, Itulah yang bisa dimanfaatkan oleh kita agar bisa menghemat pengeluaran. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *