Tips Berjualan Takjil Di Bulan Puasa

Mendekati bulan suci ini tentunya kita akan sering di jumpai dengan berbagai makanan atau yang sering kita sebut dengan sebutan takjil di manapun itu. Bagi sebagian orang bulan puasa ini merupakan waktu yang pas untuk di jadikan peluang berbisnis makanan atau takjil pada saat berbuka puasa. Namun jangan menganggap mudah, dapat di ketahui berjualan makanan atau takjil pada bulan puasa ini dapat di katakan susah susah gampang, walaupun terlihat mudah karena sudah pasti di bulan puasa akan ramai pengunjung namun perlu di perhatikan juga beberapa aspek lain agar tidak membuat anda menjadi rugi, seperti pada umumnya di mana makanan takjil tidak dapat bertahan lama dan juga karena menjamurnya para penjual takjil tentunya hal ini akan menjadikan persaingan yang akan terasa ketat. Untuk itu kami akan memberikan seputar tips untuk berjualan takjil di bulan puasa beserta strategi berjualan yang baik agar tidak merugi. Yuk mari kita simak ulasannya.

Pertama, perhatikan jam berjualan. Jika anda menjual makanan takjil, pada prinsipnya menjual takjil itu guna memenuhi  kebutuhan para pembeli yang hendak akan mencari menu saat buka puasa, maka bagi anda yang akan menjual takjil jangan sampai menjualnya di siang hari atau bahkan di pagi hari. Hal ini akan membuat dagangan anda memiliki kemungkinan besar tidak akan laku. Selain tidak laku, dagangan anda yang dijual pagi atau siang hari bisa menjadi sasaran ormas atau apapun itu yang sering melakukan sweeping kepada rumah makan atau orang – orang yang berjualan di siang hari pada saat bulan puasa. Untuk itu, di sarankan jika ingin menjual takjil hendaknya di mulai antara di waktu ashar sampai menjelang magrib.

Kedua, jika anda ingin mendapatkan peluang yang besar unuk laku pada saat berjualan takjil, maka anda harus menjual menu yang lengkap contohnya mulai dari kolak pisang, aneka gorengan, beragam es, kue kering, sayuran sampai manisan buah, beragam makanan dari yang memiliki cita rasa yang manis, asin, pedas hingga asam haruslah tersedia di tempat jualan anda. Maka semakin banyak makanan yang anda tawarkan semakin besar juga peluang anda untuk memperoleh pendapatan yang lumayan. Dengan lengkapnya menu yang anda sajikan, tentu akan memuaskan banyak para pelanggan yang memang memiliki selera yang berbeda – beda. Untuk itu, sebelumnya anda membuat beragam makanan berbuka puasa, anda haruslah mengetahui terlebih dahulu resep takjil yang baik, agar makanan takjil yang anda jual memiliki rasa yang enak dan memuaskan pelanggan.

Ketiga, anda haruslah memperhatikan di mana tempat berjualan anda. Tempat anda berjualan haruslah mendukung. Tempat berjualan haruslah memiliki lokasi yang strategis, tempatnya yang ramai atau di mana sering di lalui oleh banyak orang atau bahkan berada dipinggiran jalan utama, namun walaupun berada di pinggiran jalan anda harus tetap memperhatikan kebersihan di tempat anda berjualan agar tidak menganggu kenyamanan para pembeli.

Dan terakhir, anda harus tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Biasanya pada saat berjualan menjelang berbuka puasa, tak hera sang pembeli akan datang bergerombol dan akan berebut untuk di layani terlebih dahulu. Agar tidak merasa kewalahan pada saat melayani pelanggan, maka si penjual haruslah mempunyai rekan kerja untuk membantu saat berjualan, anda bisa meminta bantuan pada sanak keluarga ataupun teman dekat anda yang dapat dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *