Bupati Dairi Kembalikan Kejayaan Kopi Sidikalang

by -8 views

RADARINDO.co.id – SIDIKALANG : Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu membagikan bibit kopi unggul kepada 19 kelompok tani. Kegiatan realisasi dari Agri Unggul program 100 hari kerja itu dilaksanakan di kantor Camat Sidikalang di Sidikalang, Kamis (23/5).

Dikatakan, pertanian adalah salah satu pilar pembangunan di era kepemim­pinnannya bersama Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing. Sebab, mayo­ritas penduduk menggantungkan eko­nomi pada sektor tersebut.

Keberhasilan pertanian akan sangat memengaruhi kesejahteraan masyarakat. Dia berharap, petani merawatnya secara baik. Pihaknya senantiasa me­lakukan pendampingan sehingga ke­giatan itu berhasil sesuai harapan. Bibit akan terus dipersiapkan di hari men­datang.

Dijelaskan, dalam rangka mening­katkan produktivitas, perluasan areal, pemakaian bibit unggul dan peman­faatan tanaman pelindung serta pemu­pukan berimbang perlu diterapkan. Saat ini, produktivitas berada di angka 671 kilogram per hektare per tahun. Di target, naik ke level satu ton.

“Kita akan kembalikan kejayaan Ko­pi Sidikalang,” ujar Eddy dihadiri para petani serta kepala sekolah serta pim­pinan organisasi pemerintahan.

Selama ini, Kopi Sidikalang bagai timbul teng­gelam. Pasar direbut daerah lain dianta­ranya Lintong Ni Huta, Kabupaten Hum­bahas. (KRODREKSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *