Sekda Asahan Bantu 210 Keluarga Tak Mampu

by -6 views

RADARINDO.co.id ASAHAN : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Asahan, H Surya BSc diwakili Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos Msi, menyerahkan bantuan sosial dari sisa hasil usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dana ex Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM-MPd) tahun anggaran 2018 di kantor Camat Pulo Bandring, Rabu (15/5).

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada keluarga tidak mampu sebanyak 210 orang dari 10 desa yang ada di Kecamatan Pulo Bandring, berupa beras, gula, minyak makan, dan mie instan.

Plt Bupati Asahan dalam sambutannya, yang dibacakan Sekda, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) yang ada di Kecamatan Pulo Bandring karena telah berusaha mengembangkan dan memajukan usaha simpan pinjam sehingga dapat memberikan dana sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kepada penerima dana sosial, jangan dilihat dari nilainya, namun niat tulus dari pengurus yang telah menyisihkan keuntungan dari sisa hasil usaha untuk kegiatan sosial,” ucap Sekda. (KRO/RD/Amy RS)