RADARINDO.co.id : Sat Narkoba Polres Asahan meringkus seorang kurir narkoba jenis sabu. Petugas terpaksa menembak kaki­ tersangka karena me­lari­kan diri saat ditangkap di salah satu SPBU Jalinsum Hesa Air Genting Ka­bupaten Asahan, Minggu (12/5) lalu.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu saat menggelar temu pers di Ma­pol­res Asahan, Senin (13/5) mengatakan bahwa tersangka berinisial JM (28) warga Kelurahan Bunga Tan­jung Kecamatan Datur Bandar Kota Tan­jung Balai. “Saat ini tersangka dita­han untuk pe­nyi­dik lebih lanjut,” ung­kapnya.

Kapolres didampingi Kasat Nar­koba AKP Anthoni Tari­gan, dan sejumlah anggota DPRD Asahan yang hadir da­lam temu pers itu me­ngatakan, tersangka diamankan ber­kat informasi dari masyarakat, yang mengatakan akan ada narkoba jenis sabu dari Pro­vinsi Riau yang akan masuk ke kota Kisaran.

Berdasarkan informasi itu, petu­gas melakukan penyeli­dikan dan meringkus tersang­ka bersama barang bukti satu bungkus kertas kado berisi serbuk kristal, diduga sabu-sabu, telepon genggam dan 1 unit mobil Toyota Avanza digunakan pelaku. Seorang lagi temannya melarikan diri dan saat ini ma­sih dilakukan pengejaran, ungkap Kapolres.

Berdasarkan pengakuan tersang­ka, kata Faisal, sabu itu dibawanya dari Simpang Kubu Balam Ri­au dengan tujuan Kota Kisa­ran, atas pe­sanan KW alias SM, dengan iming-iming upah Rp 15 juta. (KRO/RD/ANS)