RADARINDO.co.id – JAKARTA: Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memas­ti­kan Tim Nasional (Timnas) In­donesia memiliki dua jadwal laga uji coba internasional pada pertengahan Juni 2019. Tim yang diasuh Simon McMene­my itu akan mulai berkumpul guna mempersiapkan diri pada 28 Mei mendatang.

Seperti diutarakan Ratu Ti­sha, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada 11 Juni 2019 dan Va­nuatu empat hari kemudian. Skuad Ga­ruda akan bertindak sebagai tamu pada laga melawan Timnas Yordania, sementara pertan­dingan kontra Va­nuatu digelar di dalam negeri.

Perempuan berusia 33 ta­hun itu mengatakan, format tan­dang dan kandang itu se­n­gaja dipilih agar para pemain mencapai level kebugaran yang diinginkan. Mengenai pe­milihan lawan, Timnas Indonesia diharapkan dapat me­me­tik kemenangan untuk mem­perbaiki peringkat FIFA.

“Timnas senior main dua kali, satu tandang, satu kan­dang. Kita akan tandang ke Yor­dania pada 11 Juni dan ma­in kandang melawan Vanuatu pada 15 Juni. Mereka akan kum­pul pada 28 Mei 2019 un­tuk memulai pemusa­tan latihan (training camp),” tutur Ratu Tisha Destria saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/5).

Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia akan memakai format tersebut, jadi pihaknya harus membiasakan diri agar tetap bugar. “Mengenai laga kandang, kami inginnya di SUG­BK, tetapi terlalu mepet dengan libur Lebaran, kita lihat persi­a­pannya matang atau tidak. Ka­mi juga ingin menya­pa peng­gemar di luar Pulau Jawa,” im­buh perempuan berkacamata tersebut.

Selain uji coba inter­nasional untuk Timnas senior, PSSI ju­ga akan menggelar TC bagi Timnas Indonesia U-23 pada 28 Mei 2019. Hal tersebut dila­kukan sebagai persiapan me­ngikuti turnamen Merlion Cup pada 7-9 Juni 2019 di Singa­pura. (KRO/RD/ANS)