RADARINDO.co.id – JAKARTA : Penyanyi Dewi Sandra tak lagi menargetkan khatam Al Qur’an pada Ramadhan tahun ini. Dia memilih menjalani bulan istimewa bagi umat Muslim ini dengan cara yang berbeda dibanding tahun lalu.

“Aku sendiri proses memahami apa sih inti dari Al Qur’an itu, apa hanya menghabiskan bacanya saja?. Tidak mengamalkannya?. Itu yang membuat aku merasa kayaknya ada yang salah nih,” kata Dewi Sandra di Jakarta belum lama ini.

Dewi ingin menjalankan ibadah puasa dan amalan pada Ramadhan ini, termasuk membaca dan memahami Al Qur’an perlahan sembari benar-benar bertawakal kepada Sang Pencipta.
Shalat tarawih juga menjadi perhatian Dewi. Dia bertekad tak lagi lalai menjalankan shalat sunah Ramadhan itu berjamaah di masjid.

“Aku ingin sekali menikmati puasa ini. Aku ingin di rumah ya, berusaha datang ke masjid untuk tarawih jangan sampai bolong. Lalu persiapan fokus sama ibadah karena sayang ya kalau dilewatkan,” tutur Dewi.

Ramadhan, menurut dia, menjadi momentum melakukan berbagai hal baik mulai dari bertobat pada Sang Khalik, mencari pahala hingga berdoa agar dikabulkan.

Perempuan blasteran Indonesia-Inggris itu juga menjadikan Ramadhan sebagai momentum mencari jati diri yang selama ini tak sempat dia lakukan.

“Going back to mencari diri kita siapa. 11 bulan apalagi di dunia ini distorsinya banyak, kita disibukkan dengan pekerjaan, tanggungjawab dalam keluarga, kita lupa kita diciptakan untuk satu tujuan. Kita diciptakan untuk beribadah kepada Allah,” katanya. (KRO/RD/ATR)