Warga Abdya Dihebohkan Temuan Granat Nanas

by -6 views

RADARINDO.co.id – ACEH: Temuan granat nanas di depan Pen­dopo Bupati Aceh Barat Daya (Ab­dya), di pinggir jalan nasional kawasan Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Selasa (14/5) pagi, membuat warga setempat gem­par.

Informasi yang diterima wartawan, awalnya granat itu terlihat warga yang melintas di pinggir jalan sekitar pukul 09.20 WIB. Melihat benda mencurigakan yang menyerupai granat, dia lang­sung memberitahukan kepada petugas piket jaga di Pendopo Bupati setempat. Informasi diteruskan ke pihak kepo­lisian.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Ba­sori SIK di lokasi kejadian mengata­kan, akan mengerahkan tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Brimob Kompi Ujung Patihah, Nagan Raya. Lokasi juga diamankan dengan me­masang garis polisi dan menempatkan satu unit kendaraan taktis (rantis) milik Polres Abdya.

Juga meletakan drum bekas ditam­bah karung berisi pasir, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi, lokasi tersebut merupakan kawasan ramai penduduk. “Kami sedang menunggu kedatangan tim Ji­handak untuk mengamankan granat tersebut,” ungkapnya.

Kapolres belum bisa memastikan, granat itu ditujukan untuk siapa. Pasalnya, posisinya sangat aneh, hanya berada di pinggir jalan raya saja. Se­andainya untuk pengancaman, pasti langsung dibuang ke dalam perkara­ngan pendopo. Motif dari pe­nemuan granat juga belum bisa dijelaskan.

“Apa motifnya belum bisa kita sim­pulkan. Kondisi granat juga belum bisa dipastikan aktif atau tidak, maka perlu dilakukan pemeriksaan oleh tim Jihandak,” paparnya.

Pasca ditemukannya granat, kawa­san depan Pendopo Bupati Abdya ramai didatangi warga yang ingin me­nyaksikan benda berdaya ledak itu. Bahkan, aparat keamanan, baik polisi, TNI maupun Satpol PP tetap siaga mengamankan lokasi. (KRO/RD/ANS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *