Luhut Ferry Aritonang Ditemukan Tewas Gantung Diri.

by -35 views

RADARINDO.co.id : Seorang pria bernama Luhut Ferry Parsaoran Aritonang (43), warga desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput) ditemukan tewas gantung diri Sabtu (11/05/2019) pkl 15.00 wib. Korban ditemukan sudah menjadi mayat di Tombak Sirambe di Desa Parbubu I Kec. Tarutung Kab. Taput.

 Korban yang setiap hari bekerja petani, berdasarkan keterangan saksi  menemukan kondisi korbang tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi.

 Sementara itu, pengakuan istri korban Namaida Br. Situmorang, yang mendapat penjelaskan dari saksi Nurlina Hutagalung pada hari Sabtu 11 Mei 2019 pkl 14.30 wib bersama dengan saksi lainnya hendak mencari korban yang sebelumnya telah hilang dan tidak pulang kerumahnya dan sekitar jarak 10 meter mencium bau busuk dan melihat jejak sandal dan langsung mengikuti jejak tersebut dan mendapati mayat tersebut dengan posisi badan sudah busuk, dan tengkurap miring dengan leher terikat baju korban dan simpul tali terikat kepohon dan korban tdk mengenakan baju.

 Lalu saksi memanggil warga keperkampungan yg jaraknya sekitar kurang lebih 500 meter. Penjelasan istri korban sebelum ditemukan mayat korban kepada Bhabinkamtibmas mengatakan pada hari Senin 06 Mei 2019 sekitar pkl 15.00 wib diduga orang hilang permisi dengan baik kepada istrinya untuk pergi keluar namun tdk memberitahu kemana perginya.

“Permisi baik baik katanya mau keluar tapi gak tahu mau kemana,” ujar istrinya dengan nada sedih. Keesokan harinya pada hari Selasa 07 Mei 2019 siang hari istri diduga orang hilang kecarian karena tidak pulang kerumah dan memberitahukan kepada warga.

 Istri korban mengatakan tidak ada bertengkar dengan suaminya, dan setaunya suaminya tdk pernah melakukan tindak pidana ataupun masalah hutang piutang hanya saja mengeluh masalah perekonomian. “Kami tidak ada bertengkar. Suamiku tidak pernah terlibat tindak pidana atau hutang piutang,” tutur istri korban.

 Sebelumnya langkah Bhabin bersama personil Polsek lainnya melakukan pencarian bersama dengan warga sebelum korban ditemukan. Setelah ditemukan Kanit reskrim, kanit IK, Bhabin dan pers Polsek lainnya serta Inafis Polres cek TKP.

 “Keluarga dan istri korban tidak keberatan atas meninggalnya korban karena sdh melihat langsung bahwa korban bunuh diri dan bersedia membuat pernyataan utk tidak dilakukan otopsi,” ujar Kanit Rererse. (KRO/RD/Taput/Ingot.BS)