Cemburu Buta, JS Tikam SS Hingga Tewas

by -1 views

RADARINDO.co.id – PANGURURAN : Ditengarai dendam cemburu buta, JS (39) nekat menikam korban berinisial SS (24) hingga tewas di Huta Hotang Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Minggu (11/4).

Kapolres Samosir melalui Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Jonser Banjarnahor, ketika dikonfirmasi greenberita.com melalui selulernya, Senin (15/4), membenarkan kejadian tersebut. “Ya benar, telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang dilatar belakangi motif dendam cemburu di Desa Huta Hotang Kecamatan Onanrunggu pada Minggu malam kemarin,” ujar Jonser Banjarnahor.

Dijelaskan Banjarnahor, kronologis pembunuhan tersebut terjadi karena pelaku dendam terhadap korban yang diduga telah berselingkuh dengan istri pelaku berinisial FS, pada tahun lalu. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.10 Wib di salah satu lapo (warung) tuak milik seorang warga bermarga Gultom di Desa Huta Hotang.

Korban SS yang kesehariannya bertani, malam itu bersama saksi yakni Alfinius Sitinjak, Pendi Sitinjak, Ekan Gultom, dan Pandapotan Sitinjak, sedang duduk-duduk di teras lapo tuak tersebut sambil minum tuak.

Namun, tiba-tiba dari arah belakang korban datang tersangka JS yang diduga telah minum tuak dari warung lain, menghampiri korban dan menyerang dengan sebilah pisau yang dikeluarkan dari pinggang pelaku serta langsung menusukkan pisau tersebut ke arah dada sebelah kiri korban.

Melihat kejadian itu, rekan korban bernama Vinius Sitinjak menarik tangan pelaku. Kesempatan itu digunakan korban melarikan diri ke arah jalan ringroad Tomok.  Setelah itu pelaku JS diamankan warga dan pemilik warung, serta menghubungi Kapolsek Onanrunggu AKP Wilson Harianja dan langsung mengerahkan anggotanya untuk mengamankan pelaku yang merupakan perangkat desa di Desa Janji Matogu.

“Pelaku JS sudah kita tahan di sel Mapolres Samosir. Sedangkan korban saat ini sedang dilakukan otopsi di RS Bhayangkari Medan,” pungkas AKP Jonser Banjarahor, sembari mengatakan bahwa akibat perbuatannya, pelaku diancam hukuman minimal 20 tahun penjara. (KRO/RD/SIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *