Ratusan Kotak Suara di Langkat Rusak

by -0 views

RADARINDO.co.id – LANGKAT : Ratusan kotak suara yang akan dipergunakan untuk Pe­milu 2019 di Kecamatan Babalan Ka­bupaten Lang­kat, mengalami kerusakkan dan tidak bisa dipakai lagi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, So­pian Sitepu, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (15/4) malam, membenarkan atas kerusakan ratusan kotak suara tersebut dan mengaku be­lum bisa merinci berapa jumlah pastinya. “Belum tahu berapa banyak yang rusak, karena masih menunggu di­hitung, untuk itu nanti saya cek lagi berapa jumlah pastinya,” ujarnya.

Disinggung apa solusi guna me­ngatasi persoalan itu, Sopian mengatakan bahwa pihaknya akan meng­ganti dengan kotak suara yang baru. “Kita akan langsung meng­ganti dengan kotak yang baru dan sece­patnya didistribusikan kembali,” ujar­nya.

Sopian mengungkap bahwa penyebab ru­saknya kotak suara akibat basah terkena air. “Penyebab rusak informasinya basah, sedangkan isinya mudah-mudahan tidak meng­alami kerusakan,” jelasnya.

Diketahui, Kecamatan Ba­balan mem­butuhkan sebanyak 1.007 kotak suara dengan ­rincian 990 kotak untuk Tem­pat Pemungutan Suara (TPS) dan 16 untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diperuntukkan untuk delapan desa dan satu kelurahan. (KRO/RD/ANS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *