Anggota DPD RI Tinjau Galangan Kapal di Parparean

by -1 views

RADARINDO.co.id – BALIGE : Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Suma­tera Utara, Parlindungan Purba, didampingi Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) Ma’ruf Cahyono dan Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian, meninjau galangan pembuatan kapal di Parparean, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Selasa (19/3).

 

Pembuatan kapal mesin penyeberangan kedua itu untuk meningkatkan transportasi danau serta untuk meningkatkan wisatawan berkunjung di sekitaran Danau Toba.

 

Anggota DPD RI Parlindungan Purba mengatakan, ini merupakan kapal kedua setelah kapal Ihan Batak beroperasi di per­airan Danau Toba dan pembuatan kapal ini dapat mempercepat perekonomian masya­rakat.

 

“Kita sangat mendukung dengan adanya galangan kapal di Tobasa, pembuatan kapal motor penyeberangan kedua itu yang setara dengan kapal pertama Ihan Batak dan dapat dipastikan akan mendongkrak wisatawan datang ke sekitaran Danau Toba,” katanya.

 

Dengan adanya galangan kapal ini, lanjutnya, dapat menjadi tempat kapal untuk dalam hal pemeliharaan kapal-kapal milik masyarakat dengan rtujuan untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan bisa dicapai di kawasan ini.

Karena di perairan Danau Toba ini ba­nyak kapal-kapal masyarakat melakukan ak­ti­vitas jadi perlu juga dilakukan peme­liharaan untuk menunjang memper­cepat perekonomian masyarakat.

 

“Kita patut bersyukur dengan perhatian yang diberikan pemerintah pusat, dalam mendukung tujuan wisata nasional, tentu kedepannya akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan PAD kabupaten sekitaran Danau Toba melalui sektor pariwisata,” kata Parlindungan. (KRO/RD/ANS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *