RADARINDO.co.id – LONDON : Federasi Sepakbola Ing­gris, FA, akhirnya mengambil keputusan melakukan one minute silence guna menghor­mati korban serangan teror di Christchurch, Selandia Baru. Momen mengheningkan cipta itu akan dilakukan sebelum pertandingan kuali­fikasi Piala Eropa 2020 antara Timnas Inggris kontra Republik Ceko, Jum’at (22/3) di Stadion Wem­bley.

 

Sebagaimana diberitakan, sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan teror di dua masjid di Christchurch, Se­landia Baru, Jum’at (15/3). Otoritas Liga Inggris lantas dituduh menerapkan standar ganda karena tidak menggelar penghormatan berupa meng­he­ningkan cipta sebelum laga akhir pekan lalu. Tuduhan tersebut dilan­carkan karena menghening­kan cipta justru digelar sebelum pertandingan rugby di Inggris.

 

Sementara di per­tandingan Liga Inggris dan Piala FA justru tidak menghelat meng­heningkan cipta atau momen lain guna menghormati para korban.

FA akhirnya memutuskan untuk meng­gelar peringatan buat para korban jelang pert­andingan Timnas Inggris Jumat mendatang. Kepastian tersebut diperoleh lewat pernyataan resmi FA.

 

“Kami akan mengingat semua orang yang menjadi korban dari tragedi mengerikan di Christchurch,” bunyi pernyataan resmi FA, mengutip dari BBC, Selasa (19/3). (KRO/RD/ANS)