RADARINDO.co.id : Para pemuda di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Ilham Jaya Hasibuan, bayi usia 2 Bulan yang dirawat di RSUD Aek Haruaya, Kabupaten Paluta, yang didiagnosis menderita penyakit Ulkus.

Aksi penggalangan dana ‘peduli Ilham’ itu dilakukan di jalan protokol Gunungtua tepatnya di depan Masjid Raya Paluta, Selasa (12/3).

Tokoh Pemuda Paluta, Ramlan Pulungan didampingi Ketua Karang Taruna Barani Harahap dan Habibi P Harahap yang menggagas penggalangan dana mengakatan, aksi yang dilakukan spontanitas berkat adanya pemberitaan di media cetak, sehingga menggugah hati mereka bergerak untuk menggalang bantuan dana.

“Kita turun ke jalan menggalang dana untuk pengobatan adek kita Ilham Jaya Hasibuan bayi usia 2 bulan yang sedang dirawat di RSUD Aek Haruaya, Kabupaten Paluta karena menderita penyakit Ulkus,” kata mereka.

Adapun jumlah bantuan dana yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut sebesar Rp2.757.000, yang akan segera diserahkan ke pihak keluarga di RSUD Aek Haruaya, Kabupaten Paluta.

Sebelumnya, Ilham Jaya Hasibuan terpaksa dirawat di RSUD Aek Haruaya, Kabupaten Paluta karena mengalami penyakit ulkus dibagian dada dan lengan atas.

Putra ketiga dari pasangan Mora Amri Hasibuan (28) dan Sitta Jamiah Harahap (25) warga Desa Bittais, Kecamatan Dolok ini harus mendapat penanganan dari medis karena mengalami penyakit serius. (KRO/RD/WPD)