Demi Film, Ganindra Bimo Belajar Bahasa Batak

by -0 views

RADARINDO.co.id : Aktor Ganindra Bimo harus belajar bahasa dan budaya Batak demi peran sebagai Moan di Film “Pariban: Idola dari Tanah Jawa” dari rekan aktingnya, Atiqah Hasiholan.
Banyaknya aktor dan aktris dalam film ini yang berdarah Batak membuat Bimo merasa lebih mudah berperan sebagai pemuda Batak.

“Ada banyak pemain yang memang punya darah Batak termasuk Atiqah Hasiholan yang mengajari budaya dan bahasa Batak. Tentu selain itu, juga ada Grace Blessing Marbun, Mak Gondut, dan Bang Tigor (Sumaisy Djaitov Yanda) yang bikin makin akrab sama budaya Batak. Selain itu, karena proses shooting langsung di Samosir, jadi proses interaksi dengan orang lokal juga sangat membantu,” tutur Bimo dalam siaran pers, Rabu (13/3).

Dia banyak menggali seputar budaya Batak sejak proses praproduksi, dengan cara bertanya pada lawan main soal cara menggombal orang Batak, hingga mencari logat yang pas untuk berbincang.
“Awalnya enggak terlalu ngerti, tapi buat saya ini tantangan yang bagus buat menambah talenta sebagai actor,” katanya.

Agustinus Sitorus, produser dan juga CEO Stayco Media, berharap semua aktor yang terlibat bisa berperan alami.

“Karena budaya dan logat Batak ini mudah ditiru dan familiar dengan telinga kita, jadi kami asah terus kemampuan para cast yang terlibat. Mulai dari pre production hingga saat shooting di Samosir. Harapannya, nanti anak muda Batak semakin bangga dengan budaya dan bahasanya sendiri,” ucapnya. (KRO/RD/WPD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *