Lima Pejabat Eselon III Pemkab Aceh Tamiang Dinonjobkan

by -2 views

RADAR ONLINE.CO.ID : Bupati Aceh Tamiang, Mursil, menonjobkan lima pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Selasa (22/1).

Adapun pejabat yang dinonjobkan tersebut yakni, Mustaqim eks Direktur RSUD, Sudianto eks Kepala Sekretariat Baitul Mal, Alhuda eks Kabid Rahabilitas Sosial pada Dinas Sosial, Asnan eks Kabid Perhubungan Laut dan Sungai pada Dinas Perhubungan, serta Lili Dirtayani eks Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.

Jabatan Direktur RSUD yang ditinggalkan oleh Mustaqim kini dijabat Tengku Dedy Syah sebagai Pj, yang sebelumnya menjabat sebagai Dokter Ahli Muda di RSUD. Sedangkan, jabatan Kepala Sekretariat Baitul Mal diduduki M Fajar sebagai Pj.

Selain menonjobkan lima pejabat eselon III, dalam proses pelantikan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Basyaruddin di aula Setdakab Aceh Tamiang, Mursil juga merotasi lima pejabat eselon II.

Adapun lima pejabat yang dirotasi tersebut yakni, Adi Darma dari Kepala Bapedda menjabat Asisten Adminitrasi Umun menggantikan Rianto Waris yang kini menjabat Kepala Bapedda. Selanjutnya, Samsul Rizal dari Kadis Lingkungan Hidup menjadi Kadis Syariat Islam, Syahri dari Kadispora menjadi Kepala Pelaksana BPBD.

Selanjutnya, Amiruddin dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

Selain pejabat-pejabat tersebut, Bupati Aceh Tamiang juga melantik puluhan pejabat eselon III dan eselon IV lainnya. Pada kesempatan tersebut jabatan Kabag Humas juga diganti oleh Agus Liayana Devita yang sebelumnya dijabat oleh Achmad Yuhardha yang kini dipercayakan menjabat Sekretaris Satpol-PP. (KRO/RD/WPD)