Natal Oikumene Keluarga besar PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Distrik Labuhan Batu –I

by -3 views

KORANRADARONLINE.co.id: Perayaan Natal Oikumene Kebun Sei Daun Distrik Labuhanbatu – I Desa Sei Meranti, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Lausel), Kamis (06/12) di Sopo Godang Letare Kebun Sei Daun. Acara di pandu oleh Juni Melviana Br.Damanuk dan Jusup Sitepu,S.Kom bersama dengan Beben Sinaga yang diundang dari Bagan Batu Riau.

Ketua panitia Natal Oikumene Obet Mula Tua Sipayung ST QIA Masinis kepala (Maskep) Pabrik Kelapa Sawit Kebun Sei Daun Distrik Labuhanbatu-I, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Natal serta mendorong Jemaat serta undangan yang hadir untuk senantiasa membawa kedamaian ditengah-tengah masyarakat Kab.Labuhan Batu Selatan ini.

Jendral Maneger Distrik Labuhan Batu-I Ir. Edy Primsa Tarigan sebagai kata sambutannya mengulas Tema, Sub Tema secara panjang lebar, Edy Primsa menghimbau mari kita pelihara kedamaian, mari kita bersatu untuk mengadakan Natal lebih semarak lagi di tahun-tahun berikutnya.

Disamping itu Edy Primsa juga mengharapkan kebersamaan antar umat beragama khususnya Karyawan-Karyawati dalam menjalankan tugas pekerjaan diperusahaan PT Perkebunan Nusantara III Kebun Sei Daun Distrik Labuhan Batu-I ini .

Kapolsek Torgamba, AKP GM Siagian dalam kata sambutannya menyampaikan sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2019 dan tahun 2019 adalah tahun Politik, untuk itu saya menghimbau kepada kita semua yang hadir di acara ini. Jangan kita menebar berita-berita Hoax (bohong/fitnah) kita umat Nasrani maupun Muslim sebagai warga NKRI harus dapat membawa damai dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Mungkin dibulan Desember akhit tahun ini Bapak/Ibu berpergian keluar daerah melakukan aktivitas, untuk membeli pakaian Natal, Tahun Baru mudik dan masih banyak hal yang lainya. Untuk itu waspada lah diperjalanan periksa kendaraan, perlengkapi surat-surat kendaraan, pastikan rumah yang ditinggalkan aman kata AKP.GM Siagian mengakhiri sambutannya.

Pdt.Rudi Aruan STh pimpinan jemaat GKPB P.Siantar mengangkat Kotbahnya sesuai Thema : Yesus Kristus Hikmat bagi kita(1 Korintus 1:30 a) Sub Tema : Bekerjalah dengan penuh Hikmat untuk pencapaian kinerja terbaik perusahaan dengan semangat yang prima.

Dalam Kotbah yang disampaikan Pendeta Rudi Aruan STh mengatakan dalam perayaan Natal ini mari kita sehati sepikiran dalam kasih yang lahir didalam hati dan pikiran kita untuk bersama-sama bergenggaman tangan untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus demikian Renungan Natal yang disampaikan Pandeta Rudi.

Acara diisi lagu pujian Koor Ikatan Wanita Kristen (IWK) Kebun Sei Daun Distrik Labuhan Batu-I, Liturgi, pengumpulan Kolekte yang diiringi Nyanyian Rohani yang dilantunkan Trio Seven-Seven, setelah kebaktian dilanjutkan acara makan malam dan hiburan.

Asisten Personallia Kebun (APK) Ariza Fahmi SH yang turun hadir dalam acara Natal tersebut ketika ditanya kesannya tentang Natal Oikumene tahun 2018 ini mengatakan cukup puas terhibur dan sukacita, melihat penampilan tarian Tor-Tor gabungan anak Sekolah Minggu cukup memukau, banyak Talenta didalam diri anak-anak kita, mudah-mudahan itu dapat memotivasi anak-anak Kristen di Kebun Sei Daun Distrik Labuhanbatu-I ini.

Turut hadir dalam acara Natal Oikumene Manajer Kebun Sei Meranti Ir. E.Pirgok Manurung, Manajer PKS Sei Meranti, Manajer Kebun Torgamba, Manajer Kebun Bukit Tujuh Yayas Tarigan SP.QIA, Manajer PKS Sei Daun, Kabid Tanaman, Kabid Keuangan, Kabid Tehknik, Kabid Umum Distrik Labuhanbatu-I.

Assisten Kepala (Askep) Rayon Utara dan Rayon Selatan, Assisten Tata Usaha Kebun Sei Daun Nicodemus Marpaung, SE, Kepala Desa Sei Meranti Ruben Sihombing beserta Nyonya dan juga rombongan Dorayanti Tanjung, Pita Br Tindaon, APK Bukit Tujuh, APK Kebun Torgamba J. Tarigan, Krani APK Bukit Tujuh I.H.Panjaitan serta seluruh Assisten Tanaman Kebun Sei Daun. (KRO/RD/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *